AC Milan Susun Skema Untuk Dapatkan Aktor Dibalik Kesuksesan Sevilla

AC Milan Susun Skema Untuk Dapatkan Aktor Dibalik Kesuksesan Sevilla

Flash Boat – Nama sang juru racik strategi Sevilla Unai Emery saat ini tengah digandrungi oleh sejumlah klub top Eropa lainnya yang menginginkan emery menjadi komendo tim mereka musim depan. Tercatat sejauh ini sudah ada dua klub yang memiliki nafsu tinggi untuk dapat meminang Emery, mereka adalah AC Milan dan Manchester City. Namun untuk Rossoneri dibarisan terdepat dalam keinginan menjalin kerja sama dengan Emery setelah ketidakpuasan akan pelatih saat ini Fillipo Inzhagi.

Wajar saja jika Emery sendiri menjadi target utama klub elit sebab sudah banyak prestasi yang dia poleskan dalam perjalanan Sevilla. Bukti nyatanya adalah keberhasilan dalam mempersembahkan gelar bergengsi ke-empat dari ajang Piala Europa musim ini usai dipartai final sukses mendepak perlawanan Dnipro. Selain itu dibawah asuhan Emery, Sevilla menjadi klub yang kini diperhitungkan dari seluruh peserta La Liga Spanyol.

Namun upaya AC Milan dalam menjalin hubungan dengan Emery akan mendapat hadangan dari pihak Sevilla sendiri yang tentunya tak akan ikhlas untuk dibajak klub lain. Sebisa mungkin Sevilla akan mempertahankan pelatih berumur 43 tahun itu agar tetatp terus bersama mereka musim depan. Terlebih Sevilla ada pada jalur yang sedikit menguntungkan setelah kontrak sang pelatih dipastikan bertambah panjang usai menorehkan prestasi diajang Piala Europa tersebut.

Jalan satu-satunya agar keinginan AC Milan tersebut dapat terealisasi adalah menggunakan jalur pembayaran kompensasi dari pemutusan kontrak sang pelatih bersama Sevilla. Dan untuk melakukan hal tersebut nominal uang sebesar 1,5 juta euro atau setara Rp 21 Milliar sudah menjadi piranti wajib yang harus disediakan.