Adriano Berambisi Akhiri Mitos Nomor Angker AC Milan

Adriano Berambisi Akhiri Mitos Nomor Angker AC Milan

Flash Boat – Selama ini ada satu nomor yang dianggap angker bagi sejumlah pemain yang pernah mengabdikan diri untuk AC Milan yakni nomor punggung 9. Tercatat setiap pemain yang diberikan kepercayaan untuk mengenakan nomor tersebut, penampilannya justru merosot dari apa yang telah mereka tunjukkan bersama klub sebelumnya. Terakhir kali pemain yang sukses mencapai puncak kejayaan karir dengan nomor 9 Rossoneri adalah legenda mereka, Fillipo Inzhagi.

Inzhagi memerankan nomor punggung 9 selama sebelas musim lamanya hingga tahun 2012 silam saat dia memutuskan menutup catatan karirnya sebagai seorang pemain. Selama berbakti kepada AC Milan, Inzhagi mampu menorehkan 126 gol dari total 300 pertandingan disemua kompetisi yang turut diwarnai dengan prestasi untuk klub berupa tujuh dua gelar Serie-A, dua trofi Liga Champions, serta satu trofi dari ajang Coppa Italia.

Selepas itu, para pewaris nomor 9 tak ada yang mampu menjalankan tanggung jawab dengan baik. Tengok saja Alessandre Pato yang sempat digadang akan menjadi idola bersar San Siro. Namun nyatanya Pato justu terpuruk setelah tak bisa lepas dari mimpi buruk cedera yang menghampat performa terbaiknya dan berujung pendepakan. Setelah itu Mattia Destro menjadi pemegang selanjutnya selama musim kemarin. Setali tiga uang dengan Pato, Destro juga gagal mencapai harapan pihak klub dengan penampilan yang dinilai kurang memuaskan.

Kini sudah ada pengemban nomor punggung 9 selanjutnya yakni pemain anyar AC Milan Luiz Adriano. Menengok catatan angker nomor 9, Adriano justru merasa tak berbani dan berambisi untuk mengakhiri mitos angker nomor 9 tersebut. Hal itu akan dibuktikannya dengan penampilan gemilang sebagai salah satu bomber mematikan seperti yang dipertonkannya kala masih bermain untuk Shakhtar Donetsk.