Anak Di Asia Tenggara Rentan Akan Kecanduan Game

Anak Di Asia Tenggara Rentan Akan Kecanduan Game

Flash Boat – Gadget sekarang ini tidak cuma difungsikan oleh orang dewasa, namun pula anak-anak. Sekarang tidak jarang orang tua membiarkan buah hatinya main-main gadget, seperti ponsel pintar maupun tablet. Berdasarkan hasil studi berkaitan tingkah laku digital, sebanyak 20 prosen dari keseluruhan anak-anak di daerah Asia Tenggara lebih sering memanfaatkan piranti berbasis mobile dibandingkan dengan anak-anak di Amerika Serikat.

Penelitian yang dilakukan oleh SuperAwesome, startup dari Inggris tersebut, membeberkan sejumlah fakta menarik mengenai penelitian mereka terhadap anak berumur 6 hingga 14 tahun di Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, serta Vietnam. Seperti yang dimuat oleh Venture Beat, penelitian mengungkap sebanyak 87 prosen dari keseluruhan anak di daerah Asia Tenggara memakai ponsel canggih, dimana separuhnya mempunyai piranti itu.

Jika dibandingkan dengan anak asal Amerika Serikat pada umur serupa yang memakai gadget hanya menunjukkan hasil 30 prosen saja. Hanya saja, 47 persen anak di sana mempunyai gadget. Smatphone berbasis mobile memang menjadi pilihan kebanyakan anak yang ada di Asia Tenggara yang digunakan untuk memanfaatkan sejumlah fitur yang tersedia bahkan ketertarikan terhadap ponsel lebih televise.

Sedangkan, untuk urutan berikutnya adalah game atau permianan oniline yang juga bisa diakses pada gadget tersebut yang sering kali dimainkan saat anak tengah memiliki waktu luang dengan data yang menunjukkan angka 70 prosen. Sedangkan untuk anak AS hanya sebanyak 56 prosen saja yang bermain game saat waktu luang.