Apple Untung Dari Semakin Tinggi Kapasitas Memori IPhone

Apple Untung Dari Semakin Tinggi Kapasitas Memori IPhone

Flash Boat – Perangkat iPhone besutan Apple yang tersedia dalam sejumlah pilihan dengan media penyimpanan. Varian yang telah dibeli oleh konsumen telah menentukan besarnya untung yang diperoleh pihak Apple. Semakin besar kapasitas penyimpanan iPhone yang telah diberi, semakin besar pula pendapatan yang diregu. Hal tersebut karena mengenai perbedaan produksi antar varian iPhone tidak seberapa besar jika dibandingkan selisih harga jual pada akhirnya.

Laporan dari firma riset pasar IHS yang diragukan dari Business Inside pada hari senin 28 maret 2016 yang menyebutkan beda biaya produksi dengan kedua varian diatas hanya sebesar 12 dollar AS atau tidak lebih dari Rp 160.000.

Angka tersebut melambangkan selisish harga chip flash memory sebedar 16 GB dan 64 GB, ini adalah satu-satunya komponen yang sangat berbeda unutuk varian-varian iPhone dalam satu model yang sama.

Sementara itu, yang ada dipasaran Apple yang menjual iPhone 16 dan 64 GB tersebut dengan gap yang cukup besar. Dengan menvapai 100 dollar AS. Keuntungan yang diperioleh pihak Apple bahkan lebih besar karena selisish biaya produksi dengan varian 16 dengan 128 GB Cuma sekitar 20 dollar AS.