Arab Saudi Tak Izinkan Wanita Kunjungi Starbucks

Arab Saudi Tak Izinkan Wanita Kunjungi Starbucks

Flash Boat – Para wanita di Arab Saudi tidak diperkenankan berkundung ke salah satu kedai kopi Starbucks dikarenakan dinding pemisah antara kaum pria dan wanita yang berada di tempat tersebut terlepas. Suatu kertas pemberitahuan ditempel pada jendela kedai kopi Starbucks yang terletak Ibu Kota Riyadh yang memuat perihal larangan tersebut. Para wanita diminta tak masuk. Apabila mau memesan kopi suruh saja sopir kamu. Terima kasih, begitu isi pemberitahuan yang dituliskan dalam bahasa Arab serta bahasa Inggris tersebut.

seseorang wanita mengaku dirinya di tolak masuk ke Strabucks dimana hal tersebut kemudian ia posting melalui media sosial Twitter pribadinya. Kedai Starbucks yang terdapat Riyadh tak bersedia melayani aku sebab aku wanita. Mereka malah meminta aku menyuruh seseorang laki-laki bila ingin pesan kopi, catat ia. Polisi syariah Saudi meminta agar manajemen Starbucks melarang kaum wanita masuk sesudah tahu tentang dinding pemisah antara kaum pria dan wanita yang terlepas.

Polisi yang mengetahui perihal tersebut sesudah lakukan pemantauan teratur di lokasi kedai kopi itu. Pihak manajemen menyampaikan dinding itu terlepas lantaran jumlah pembeli yang sering berdesakan. Tetapi juru bicara Starbucks mengemukakan pada majalah Cosmopolitan, kedai mereka sedang melaksanakan renovasi buat meningkatkan fasilitas pembeli yang datang sendiri ataupun bersama keluarga.

Dirinya menyangkal bahwa dinding pemisah itu terlepas. Di Arab Saudi, lokasi kerja, sekolah, pelayanan kesehatan senantiasa memasang dinding pemisah kaum pria dan wanita.