Atasi Masalah Ketomber Dengan Khasiat Minyak Zaitun

Atasi Masalah Ketomber Dengan Khasiat Minyak Zaitun

Flash Boat – Minyak zaitun merupakan salah satu peninggalan nenek moyang yang sampai saat ini masih banyak digunakan karena terbukti memiliki banyak kandungan khasiat bagi tubuh. Salah satu kegunaan dari minyak zaitun adalah untuk membantu dalam perawatan kulit khususnya kulit kepala dengan khasiat menghilangkan masalah ketombe. Selain itu minyak zaitun juga ampuh dalam membuat kulit kepala tetap lembab bebas dari kering maupun bersisik.

Sebagai penghilang masalah ketombe, cara terbaik dalam memanfaatkan minyak zaitun tersebut adalah dengan mengoleskan secara merata pada permukaan kulit kepada dan selanjutnya didiamkan selama satu malam. Dengan mendiamkan tersebut minyak zaitun dapat meresap dengan baik ke dalam kulit kepala melalui pori-pori sehingga akan membuatnya menjadi lembab.

Tuangkan minyak zaitun tersebut pada telapak tangan sebanyak delapan hingga sepuluh tetes kemudian ratakan pada kulit kepala sembari dipijat-pijat dengan halus. Untuk mendiamkannya paling tidak dibutuhkan waktu sekitar delapan jam. Setelah selesai mengoleskan minyak zaitun, pakailan tutp kepala seperti shower cap untuk mengindari minyak zaitun menetes pada pakaian maupun bantal yang digunakan untuk tidur

Pada saat pagi hari, segera cuci rambut anda dengan berkeramas untuk menghilangkan sisa minyak zaitun yang menempel pada kulit rambut dan biasanya akan membuat rambut terasa lepek. Untuk mencucinya anda masih bisa menggunakan shampoo yang kemudian basuh rambut anda dengan menggunakan air hingga benar-benar bersih dan tidak ada lagi minyak zaitun pada kulit kepala anda. Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.