Awal Bagus Timnas Bersama Simon

Awal Bagus Timnas Bersama Simon

Flash Boat – Tim nasional Indonesia meraih kemenangan atas Myanmar dalam laga ujicoba. Kemenangan itu sendiri menjadi awal yang bagus bagi timnas di bawah arahan pelatih Simon McMenemy.

Pada laga tersebut timnas menggunkan taktik bermain 3-4-3 dan Stefano Lilipaly dipasangkan sebagai penyerang tengah.

Indonesia mampu membuat peluang pada awal laga namun tidak berbuah gol. Timnas baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke 41 melalui gol yang di cetak oleh Greg Nwokolo memanfaatkan umpan backheel dari Lilipaly. Greg saat itu masih melakukan gocekan untuk mengecoh pemain belakang lawan sebelum memasukkan bola ke gawang Myanmar.

Proses terjadinya gol ke dua timnas di awali oleh pergerakan yang dilakukan oleh Novri Setiawan yang kemudian di langgar oleh pemain belakang lawan di dalam kotak penalti. Sang pengadil lapangan kemudian menunjuk titik putih dan Ilija Spasojevic yang menjadi penendang penalti itu menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk mencetak gol ke dua bagi timnas pada menit ke 85.

Pada sisa laga sudah tidak ada gol lagi yang lahir. Indonesia mengawali petualangan mereka bersama pelatih baru Simon McMenemy di FIFA pertandingan perdana dengan menuai kemenangan yang sangat berarti. Simon kemudian berharap ke depannya dia bersama timnas bisa jauh lebih baik lagi.