Barcelona Alami Krisis Penyerang Setelah Dembele Cedera

Ousmane Dembele masih belum bisa melepaskan diri dari masalah cedera di Barcelona, setelah dia dipastikan absen selama 5 pekan. Hasilnya lini serang Barca kini mengalami krisis.

Dembele sebetulnya baru bisa bermain penuh pada saat Barca menelan kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao pada pekan pertama La Liga Spanyol musim ini. Akan tetapi selang 2 hari setelah laga itu Dembele mendapatkan kesialan.

Memang tidak disebutkan terjadi dalam latihan atau pertandingan namun dia secara mendadak dikabarkan mengalami masalah cedera otot hamstring kaki kirinya. Permasalahan cedera ini memaksa dia absen selama 1 bulan lebih.

Barca menyatakan dalam situs resmi klub bahwa hasil tes medis menyebutkan Dembele mengalami masalah cedera hamstring pada kaki kirinya. Dia setidaknya akan absen bermain selama 5 pekan ke depan.

Permasalahan cedera ini tentu saja semakin memperpanjang riwayat absen dia di Barca. Sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2017 silam dari Borussia Dortmund pemain berkebangsaan Prancis itu masih belum mampu bermain secara konsisten karena sering mengalami masalah cedera.

Menurut catatan dari Transfermarket Dembele sudah sebanyak 6 kali mengalami masalah cedera dan 5 diantaranya merupakan cedera hamstring dan otot. Total dia telah melewatkan sebanyak 48 laga atau hampir 1 musim berjalan.