Bayern Sebut City Dan PSG Penyebab Utama Harga Pemain Naik Drastis

Bayern Sebut City Dan PSG Penyebab Utama Harga Pemain Naik Drastis

Flash Boat – Harga pemain dalam beberapa musim terakhir ini melonjak drastis. Kubu klub Bayern Munich menyebutkan itu akibat dari kegilaan yang dilakukan oleh klub Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester City.

Harga pemain melonjak tinggi dalam beberapa musim terakhir. PSG menjadi contoh sudah mencatatkan dua pembelian pemain paling mahal yakni Neymar dan Mbappe.

PSG membeli Neymar dengan nilai mencapai sebesar 22 juta euro sementara untuk Mbappe sebesar 145 juta euro ditambahkan 35 juta euro lagi dalam bentuk bonus. Ke dua pemain itu dibeli PSG dalam kurun waktu dua musim terakhir.

Sementara itu untuk City dalam beberapa musim terakhir ini sudah mendatangkan para pemain dengan harga yang mahal. Sebut saja para pemain itu seperti Leroy Sane, John Stones, Bernardo Silva dan masih banyak lagi dengan harga lebih dari 50 juta euro untuk masing – masing pemain.

Sejak melatih City pelatih Pep Guardiola sudah tercatat mengeluarkan dana mencapai sebesar 598 juta euro untuk mendatangkan para pemain atau sekitar sebesar Rp 10 triliun.

CEO Munich yakni Karl – Heinz Rummenigge menuduh perlakuan dari PSG dan City pada bursa transfer musim panas ini berperan besar merusak harga pasaran pemain. Ke duanya sudah banyak mengeluarkan dana demi memenangkan kompetisi Liga Champions.