Belanda Bakal Tunjuk Koeman

Juru taktik Everton yakni Ronald Koeman, dilaporkan belakang ini terus memperoleh dukungan dari media asal Belanda guna mengisi kursi kepelatihan di tim nasional.

Terlebih, sesudah De Oranje tidak mampu mendapatkan satu tempat di babak play-off guna mengikuti Piala Dunia 2018, walau sebenarnya ini meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menghadapi timnas Swedia di pertandingan paling akhir di babak Kualifikasi pada awal minggu ini.

Tak pelak, hasil ini pun membuat timnas Belanda tidak berhasil melangkah ke putaran final dua gelaran besar secara beruntun, tetapi nahkoda tim ini yakni Dick Advocaat diprediksikan tak bakal secepatnya mundur dari posisinnya.

Mantan pelatih Suderland itu bakal melakoni banyak jadwal laga uji coba, tetapi dari De Telegraaf menyebutkan jika Koeman sangat layak untuk jadi pelatih timnas Belanda di fase Kualifikasi Euro 2020.

Pelatih berusia 54 tahun, yang berhasil menjuarai Piala Eropa bersama Belanda di tahun 1988, ini menjadi asisten manajer timnas Belanda di tahun 1997 serta 1998, tetapi semenjak saat itu dia pun mengambil keputusan untuk konsentrasi di level club.