Berbagai Alasan, Santiago Bernabeu Enggan Jadi Tempat Final Copa Del Ray

Berbagai Alasan, Santiago Bernabeu Enggan Jadi Tempat Final Copa Del Ray

Flash Boat – Federasi Sepak Bola Spanyol saat ini tengah disibukkan untuk mencari tempat diselenggarakannya babak final ajang Copa Del Ray dengan menyajikan pertarungan antara Barcelona dan Athletic Bilbao yang mana untuk waktu pelaksanaan telah ditetapkan pada 30 Mei 2015 mendatang. Sebelumnya beberapa tempat alternatif coba dicari salah satunya adalah markas Real Madrid Santiago Bernau. Sayangnya, pihak Los Blancos menolak untuk mennggelar partai final tersebut lantaran mereka berdalih diwaktu tersebut stadion sedang difungsikan oleh tim junior mereka.

Namun mereka baru akan bisa meluangkan Santiago Bernabeu andai saat itu yang berlaga Timnas Spanyol. Dengan penolakan tersebut praktis sampai saat ini tempat diselenggarakannya laga masih belum bisa ditentukan. Sebelumnya ada dua opsi tempat, yakni Camp Nou yang merupakan markas Blaugrana serta San Mames yang merupakan rumah Athletic Bilbao.

Dengan tegas kedua tempat tersebut kemudian ditolak karena partai final diinstruksikan untuk digelar ditempat yang netral. Terkait dengan penolakan Santiago Bernabeu, banyak kalangan yang menilai bahwa Real Madrid sebenanrnya tak mau musuh bebuyutan menggelar pesta dirumah mereka sendiri andai mereka nantinya keluar sebagai pemenang seperti yang pernah terjadi 28 tahun silam kala Barcelona menang 3-1 atas lawan mereka Real Betis.

Alasan lain yang menjadi penilaian publik karena pihak klub tak mau dengan menggelar laga Barcelona kontra Athletic Bilbao nantinya akan menimbulkan masalah besar yang menyangkut kepentingan negara. Seperti yang diketahui Spanyol saat ini memang tengah dalam situasi panas dengan Catalan yang merupakan tempat Barcelona berasal.