Sun. Nov 1st, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Bermain Imbang, Basel Sukses Buat Publik Anfield Menagis

1 min read

Bermain Imbang, Basel Sukses Buat Publik Anfield Menagis

Flash Boat – Laga pamungkas dalam babak lanjutan kualifikasi Group B menghadirkan laga sengit yang mempertemukan Liverpool yang kembali melakoni laga kontra FC Basel dalam laga yang digelar pada Rabu 10 Desember 2014 di Anfield Stadium. Dalam laga tersebut Liverpool harus memendam impian mereka untuk bisa lolos ke babak 16 besar setelah Basel menahan imbang mereka dengan skor akhir 1-1.

Dengan hasil tersebut Basel memastikan diri lolos ke fase knock-out menemani Real Madrid yang sebelumnya telah memastikan diri lolos lebih awal dengan memuncaki klasmen group yang mengantongi perolehan 18 poin dari enam laga disusul oleh Basel diposisi kedua dengan perolahan tujuh poin. Sedangkan Liverpool hanya mampu duduk diposisi ketiga yang hanya mengantongi lima poin.

Mengusung misi wajib menang, The Reds sudah langsung coba menekan sejak pertandingan dimulai. Beberapa serangan mereka bangun mencoba menciptakan peluang. Namun justru Basel yang bisa unggul terlebih dahulu pada menit ke-25 melalui aksi Fabian Frei yang membuka skor usai memanfaatkan umpan dari Luca Zuffi sekaligus membuat kedudukan menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua Liverpool coba bangkit, namun ditengah upaya menyamakan kedudukan Liverpool justru harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah Lazar Markovic pada menit ke-60 setelah melanggar keras Behrang Safari. Pada menit ke-81 Steven Gerrard membuat skor menjadi imbang berkat golnya dari eksekusi tendangan bebas untuk membuat kedudukan menjadi 1-1 yang sayangnya bertahan hingga laga usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.