Sat. Oct 31st, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Henry Akhiri Kerja Sama Dengan New York Red Bulls

1 min read

Henry Akhiri Kerja Sama Dengan New York Red Bulls

Flash Boat – Legenda sepak bola Perancis Thierry Henry beberapa waktu lalu telah memutuskan untuk tak lagi memperpanjang kerja samanya dengan klub yang berkompetisi di ajang Major League Soccer (MLS) New York Red Bulls. Hal itu menyusul kegagalan Henry dalam mengantarkan klubnya itu menempati posisi teralas Liga MLS setelah dalam partai semi final Red Bulls dipaksa menelan kekalahan saat berhadapan dengan New England Revolution.

Dalam laga yang digelar pada Sabtu 29 November 2014 lalu, Red Bulls kalah agregat 3-4 dari New England Revolution. Kekalahan tersebut tak hanya memupus harapan Red Bulls untuk bisa melaju dipartai puncak MLS, juga harus merelakan pemain andalannya tersebut hengkang. Henry sendiri mengatakan bahwa dalam laga semi final tersebut timnya hanya kurang beruntung saja yang membuat mereka gagal menang.

Namun hal itu juga semakin membulatkan tekatnya untuk pergi dari klubnya. Pemain berusia 37 tahun itu telah berkarir bersama Red Bulls selama empat setengah tahun dan telah mencatat sebanyak 122 penampilan serta telah menyumbang 51 gol untuk klubnya.

Sebelumnya Henry yang berposisi sebagai striker tersebut pernah berkostum Barcelona yakni pada tahun 2007 hingga 2009. Bersama Blaugrana Henry telah tampil sebanyak 80 kali dan mencetak 35 gol. Puncak karirnya terjadi saat dia bermain unruk Arsenal tahun 1999 hingga 2007. Henry sendiri juga menjadi legenda The Gunners yang telah mencatat penampilan sebanyak 254 kali dengan berhasil menyumbang sebanyak 174 gol selama karirinya di Emirates Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.