Sun. May 31st, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Mantan Punggawa Liverpool Resmi Sudahi Karirnya Sebagai Pesepak Bola

1 min read

Mantan Punggawa Liverpool Resmi Sudahi Karirnya Sebagai Pesepak Bola

Flash Boat – Sebuah keputusan besar baru saja dibuat oleh salah satu pesepak bola profesional asal Perancis yakni Djibril Cisse yang beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa dirinya menyatakan menyudahi petualangan karirnya dan resmi gantung sepatu pada usianya yang kini sudah mencapai 34 tahun. Pernyataan tersebut diuatarakan oleh pemain yang pernah berkostum Liverpool tersebut pada Senin 19 Oktober 2015.

Dalam keterangannya, Cisse mengungkapkan bahwa alasan kuat yang membuat dia memutuskan tutup buku karirnya adalah kondisi fisiknya yang kini sudah lagi kuat seperti sebelumnya untuk menerima segala tantangan maupun tuntutan sebagai pesepak bola professional. Dengan usia yang usdah memasuki waktu senja, Cisse tak kuasa bersaing dengan para tenaga muda yang masih memiliki kebugaran prima.

Melihat record petualangan Cisse, karirnya mulai naik daun kala dia masih berkostum Aucerre yang saat itu sukses menorehkan 90 gol yang dikemasnya dari 166 pertandingan selama durasi enam musim yakni mulai tahun 1998 hingga tahun 2004. Berkat penampilan impresifnya tersebut, Liverpool datang dan mengejaknya untuk menjalin kerja sama. Selama menjadi pasukan The Reds, Cisse sukses membawa tim merengkuh sejumlah trofi seperti dari ajang Piala Super Eropa, Piala FA, serta Liga Champions.

Namun karir Cisse di Anfield hanya bertahan dua musim saja sebelum akhirnya melanjutkan ke Ligue 1 bersama Olympique Marseille pada tahun 2006. Setelah itu Cisse mengembara bersama sejumlah klub dan berpindah kompetisi. Beberapa klub yang pernah disinggahi Cisse adalah Sunderland, Panathiakos, Lazio, Queens Park Ranger, Al-Gharafa, Krasnodar, serta Bastia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.