Mon. Sep 28th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Usai Dipecat Timnas Brazil, Scolari Geser Posisi Cannavaro Sebagai Pelatih Guangzhou

1 min read

Usai Dipecat Timnas Brazil, Scolari Geser Posisi Cannavaro Sebagai Pelatih Guangzhou

Flash Boat – Legenda Timnas Italia Fabio Cannavaro akhirnya resmi menyudahi kerja samanya dengan salah satu klub asal Liga Tiongkok Guangzhou Evergrande yang sebelumnya dia menjabat sebagai pelatih tim yang sudah terjalin sejak akhir tahun lalu semenjak dipercaya untuk meneruskan perjuangan pelatih sebelumnya Marcello Lippi. Sayangnya kinerja yang ditunjukkan Cannavaro selama ini masih dinilai jauh dari harapan dengan menurunnya prestasi yang diraih oleh Guangzhou.

Meskipun untuk klasmen sementara Guangzhou masih memimpin daftar table klasmen sementara namun dari evaluasi pertandingan, dibawah asuhan Cannavaro permainan ti tampil kurang memuaskan. Guangzhou sendiri kini juga bisa saja terancam lengser dari singgasana klasmen dengan hanya memiliki jarak yang rapat dengan klub penghuni posisi runner-up serta posisi ketiga yang hanya terpisahkan oleh satu poin saja.

Atas pertimbangan itu pula pihak petinggi Guangzhou memberikan keputusan untuk melengserkan jabatan Cannavaro yang masih seumur jagung. Guangzhou pun lebih selectif dalam memilih calon manager baru yang kini sudah diputuskan bahwa kursi kekuasaan Cannavaro akan dialihkan kepada pelatih senior yang sudah memiliki banyak pengalaman. Dia adalah Luiz Fillipe Scolari yang pada musim sebelumnya menjadi tim pemandu Gremio.

Kualitas serta pengalaman dari seorang Scolari diharapkan mampu memberikan hal yang lebih baik bagi Guangzhou seperti yang pernah dotorehkan Scolarri bersama mantan klub asuhannya. Pengalaman Scolari sendiri tak terbatas hanya pada level klub saja melainkan juga dari level internasional bersama Timnas Brazil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.