Fri. Oct 23rd, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Anggapan Miring Beberapa Anggota PSSI Mengenai Tim Sembilan

1 min read

Anggapan Miring Beberapa Anggota PSSI Mengenai Tim Sembilan

Flash Boat – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Minggu 4 januari 2015 baru saja menggelar Kongres Biasa PSSI yang dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta. Dalam kongres tersebut pada awalnya tak ada agenda untuk membahas mengenai keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang berencana untuk membentuk Tim Sembilan sekaligus akan membekukan PSSI. Karena hal tersebut sangat mengusik dan dianggap penting untuk dibahas akhirnya kongres itupun mengkaji keputusan Menpora.

Dan ternayata ada banyak dari anggota PSSI yang menyayangkan dan tidak setuju akan keputusan Menpora untuk membentuk Tim Sembilan. Salah satu sikap kontra ditunjukkan oleh Komisaris Pelita Bandung Raya Tri Goestoro yang mengatakan bahwa Tim Sembilan menurutnya hanyalah sekumpulan orang yang yang tidak mengerti mengenai sepak bola dan berlagak sangat memahami sepak bola di Indonesia ini khusunya.

Untuk itu Goestoro mengusulkan agar masalah Tim Sembilan dapat menjadi salah satu bahasan serius dalam Kongres PSSI tersebut. Usulan Goestoro tersebut kemudian mendapat dukungan dari anggota PSSI lainnya seperti pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Asosiasi Provinsi Kalimantan Timur yakni Yunus Nusi. Dia meminta agar Menpora mulai saat ini tak lagi ikut mencampuri urusan PSSI lagi terlebih ingin membekukannya.

Dia beranggapan bahwa selama ini PSSI telah bekerja semaksimal mungkin sedangkan Tim Sembilan sama sekali belum pernah berkonstribusi bagi kemajuan Sepak Bola Indonesia. tanggapan lain datang dari Gusti Randa yang merupakan perwakilan dari Asprov DKI yang meminta agar PSSI tak meperdulikan lagi Tim Sembilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.