Wed. Sep 30th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Bima Sakti Dan Kurniawan Memiliki Kenangan Buruk Di Rajamanggala

1 min read

Bima Sakti Dan Kurniawan Memiliki Kenangan Buruk Di Rajamanggala

Flash Boat – Pada saat masih menjadi pemain sepakbola Bima Sakti dan Kurniawan Dwi Yulianto memiliki kenangan buruk pada saat bermain di Rajamangala. Tim nasioanl Indonesia menelan kekalahan telak atas Thailand.

Momen buruk itu terjadi pada turnamen Piala AFF 2000. Thailand menjadi tim tuan rumah pada saat itu. Pertemuan ke dua tim itu terjadi sejak fase grup.

Selain dua sosok itu yang ada di dalam skuad timnas masih ada sosok pemain tenar lainnya sebut saja seperti Seto Nurdiantoro, Aji Santoso, Hendro Kartiko dan Gendut Doni Christiawan.

Indonesia pada saat itu menelan kekalahan dengan skor akhir telak 0-4. Pada prosesnya Indonesia memang mampu mencapai ke babak final dan kemudian melawan Thailand di babak semifinal di Rajamanggala.

Indonesia menutup ajang tersebut dengan menghuni peringkat ke tiga dengan rasa kecewa yang mendalam. Indonesia kembali berhadapan dengan Thailand namun juga kalah telak dengan skor akhir 1-4.

Edisi Piala AFF 2000 menjadi edisi terakhir bagi Bima Sakti bersama timnas Indonesia. Posisi ke dua menjadi pencapaian paling baik bersama timnas Indonesia.

Bertempat di Rajamanggala pada akhir pekan ini Indonesia akan melawan Thailand kembali. Laga itu bisa saja seperti laga final dikarenakan Indonesia membutuhkan kemenangan untuk menjaga kans lolos ke babak selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.