Fri. Sep 25th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Bogem Pemain Lawan, Sriwijaya Kurangi Uang Saku Untuk Wanggai

1 min read

Bogem Pemain Lawan, Sriwijaya Kurangi Uang Saku Untuk Wanggai

Flash Boat – Sriwijaya FC baru saja menggelar perundingan khusus dengan pihak petinggi klub untuk membahas mengenai aksi memalukan yang dilakukan oleh salah satu punggawa mereka yakni Patrice Wanggai yang sebelumnya sempat mencoreng citra klub dengan diketahui melakukan aksi brutal berupa hadiah bogem mentah yang diberikannya kepada pemain lawan. Insiden tersebut terjadi saat Laskar Wong Kito menggelar sebuah laga persahabatan dengan menghadapi lawan Tim Porprov Kota Palembang.

Dalam laga yang berlangsung pada 28 Maret 2015 di Stadion Jakabaring Palembang tersebut, Wanggai sempat terjadi perselisihan dengan untung Saputra yang berujung dengan aksi pemukulan. Buntut dari aksi tersebut Ketua KONI Palembang Suparman Roman sempat melayangkan surat pengaduan kepada pihak kepolisian atas kasus penganiayaan tersebut. Namun saat ini tuntutan tersebut telah dicabut oleh pihak KONI atas berbagai pertimbangan.

Bukan hanya itu saja, pihak Sriwijaya pun juga menanggapi keras atas aksi tak terpuji salah satu punggawanya tersebut. Berdasarkan beberapa perundingan dengan pihak pengurus klub kini mereka resmi menjatuhkan sanksi kepada Wanggai berupa pengurangan uang saku atau gaji yang sudah menjadi hak sang pemain. Menurut keterangan pihak klub besaran potongan gaji tersebut sebanyak 25% dari nilai normal.

Langkah tegas pihak klub tersebut diambil lantaran mereka berpendapat bahwa dengan begitu diharapkan Wanggai serta pemain lainnya dapat lebih berhati-hati lagi dalam bertindak pada pertadingan-pertandingan berikutnya dan tak akan mengulangi kesalahan yang sama sebab musim ini Sriwijaya memiliki target besar berupa misi menjuarai QNB League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.