Sun. Sep 20th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Persija Dapatkan Lisensi AFC

1 min read

Persija Dapatkan Lisensi AFC

Flash Boat – Kubu klub Persija Jakarta sama sekali tidak perlu ragu lagi untuk bermain di kompetisi Asia. Pada saat ini Persija sudah mendapatkan lisensi AFC.

Persija secara resmi mendapatkan predikat sebagai sebuah klub profesional AFC. Mereka mendapatkan kepastian itu melalui surat resmi dari Club Licence Committee (CLC) PSSI pada tanggal 15 Oktober 2018 kemarin. Surat itu menyatakan sudah menerima berkas permohonan lisensi Persija dan sudah melakukan verifikasi atas pengajuan tersebut.

Dalam isi surat itu ada dua butir keputusan dari CLC yaitu menerima permohonan lisensi klub profesional dari Persib Bandung dan memberikan lisensi kepada Persija Jakarta juga. Selain itu memberikan perintah kepada Club Licencing Department untuk memberikan copy an keputusan ini kepada Komite Ekskutif PSSI yang telah dipastikan pelaksanaannya.

Untuk bisa mendapatkan lisensi itu setiap klub diwajibkan untuk memenuhi lima aspek yang sudah sering sekali disampaikan oleh pihak PSSI. Diantaranya adanya aspk sporting, infrastructure, administrasion, legal, personel dan Finansial.

Pelatih Persija yakni Stefano Cugurra Teco menyambut apik kabar bahagia itu. Menurutnya dengan adanya lisensi dari AFC pihak Persija akan lebih mudah mengikuti kompetisi di Asia. Mereka pun semakin tertantang untuk bisa finis di tiga besar di kancah Liga 1 musim ini sebagai syarat untuk bermain di kompetisi Piala Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.