Thu. May 28th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Petuah Ridwal Kamil Untuk Para Suporter Persib

1 min read

Petuah Ridwal Kamil Untuk Para Suporter Persib

Flash Boat – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memang terkenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakatnya termasuk dengan para supporter Persib Bandung yang dikenal dengan nama bobotoh. Saat ini tengah hangat menjadi bahan pembicaraan membahas keamanan para bobotoh yang akhir pekan ini dijadwalkan bertolak ke Ibu Kota Jakarta guna mendukung tim kebanggaan mereka yang akan menggelar partai final ajang Piala Presiden 2015.

Dalam partai puncak tersebut, Maung Bandung akan ditantang oleh finalis lainnya yakni Sriwijaya FC dengan laga yang ditetapkan diselenggaran di Stadon Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Wajar saja jika perhatian besar diberikan untuk partai tersebut mengingat laga yang akan diselenggarakan di Jakarta yang tak lain merupakan kandang dari para supporter Persija Jakarta yang dikenal dengan nama Jack Mania.

Bukan sebuah rahasia lagi mengenai permusuhan klasik antara Bobotoh dan Jack Mania yang setiap kali bertemu kerap kali terlibat kerusuhan. Meski untuk lagan anti ribuan personil kepolisian siap dikerahkan demi mengamankan kondisi, namun Ridwan Kamil tak lupa untuk membekali bobotoh dengan petuah yang disampaikannya pada Rabu 14 Oktober 2015 di Graha Persib.

Dalam sambutannya Ridwan Kamil meminta agar para Bobotoh nantinya datang dengan tertib dan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas. Selain itu dia juga menambahkan agar Bobotoh bisa bersikap santun dengan tak mengeluarkan nada berbau provokatif baik untuk Jack Mania maupun supporter Sriwijaya. Ridwan Kamil ingin Bobotoh tunjukkan bahwa mereka bisa menang degan cara yang keren dan santun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.