Wed. Sep 30th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Restu BOPI Tak Didapat Arema Untuk Bisa Nikmati ISL 2015

1 min read

Restu BOPI Tak Didapat Arema Untuk Bisa Nikmati ISL 2015

Flash Boat – Arema Cronus Indonesia saat ini tengah dirundung dengan kabar yang tak sedap menyusul pernyataan resmi dari pihak Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang beberapa waktu lalu telah mengirim surat edaran kepada pihak PT LIga Indonesia mengenai hasil verifikasi yang mereka lakukan terhadap calon klub yang akan menjadi peserta dalam pagelaran sepak bola tertinggi Tanah Air Indonesia Super League 2015.

Dalam pernyataannya BOPI memeutuskan bahwa dua klub besar asal Jawa Timur direkomendasikan tak layak untuk manggung di ISL karena gagal memenuhi persyaratan yang diajukan. Mereka adalah Singo Edan serta Persebaya Surabaya. Proses seleksi dari persyaratan yang diajukan BOPI sendiri sudah berlangsung sejak 5 Februari hingga 31 Maret 2015 yang kini sudah diketahui hasilnya yakni masalah internal tim, seperti yang diungkapkan oleh Ketua BOPI Noor Rahman.

Untuk Arema sendiri memang tengah terjadi perpecahan yakni antara Arema Cronus yang kini dibawah masa kepemimpinan Iwan Budianto serta Arema Indonesia yang diketahui diprakarsai oleh Lucky Ucub Zaenal. Tak ubahnya dengan Bajul Ijo yang juga memiliki permasalahan yang sama yakni Persebaya Surabaya yang kini dikomandoi oleh Gede Widiade serta Persebaya 1927 yang dipimpin oleh Saleh Mukadar. Permasalah tersebut masuk dalam kriteria legalitas dimana kedua tim tak mampu memenuhinya.

BOPI sendiri awalnya telah memberikan tenggang waktu bagi semu klub untuk bisa melengkapi semua persyaratan yang diajukan yang diantaranya meliputi beberapa aspek penting diantaranya adalah legalitas serta keabsahan suatu tim, laporan keuangan, bukti pemain professional, pembinaan pada akademi pemain muda, serta laporan mengenai kegiatan social.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.