Fri. Oct 30th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

“Tak Ada Gunanya Tim Sembilan Dibentuk, Ada Cara Lain Yang Lebih Bijak”

1 min read

“Tak Ada Gunanya Tim Sembilan Dibentuk, Ada Cara Lain Yang Lebih Bijak”

Flash Boat – Beberapa waktu terakhir ramai diberitakan mengenai rencana Menteri pemuda dan Olahraga yakni Imam Nahrawi yang berencana untuk membentik Tim Sembilan sebagai badan untuk mengawasi kinerja Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bahkan ada isu yang menyebutkan bahwa PSSI juga akan dibekukan. Sontak beberapa tanggapan berdatangan dengan keputusan Menpora tersebut baik yang pro maupun kontra. Salah satu tanggapan kontra datang dari Anggota Komisi X DPR RI Teuku Rieky Harsya.

Menurutnya keberadaan Tim Sembilan nantinya justru akan semakin membuat permasalahan yang ada pada badan PSSI semakin rumit saja. Dia pun tak sependapat dengan renacana pembentukan Tim Sembilan sebab jika pembentukan tersebut dengan tujuan untuk memajukan Sepak Bola Indonesia masih ad acara lain yang lebih bijak untuk dilakukan seperti menpora dapat secara langsung mengundang sekaligus mengajak diskusi dengan pihak PSSI.

Selain itu selama ini sudah terbentuk badan lain seperti KOI ataupun KONI yang berenang untuk menangani masalah apabila berkaitan dengan FIFA tanpa harus membentuk badan lain yang belum jelas. Selain itu politisi yang berangkat dari partai Demokrat tersebut juga masih mempertanyakan mengenai anggaran dana yang akan dialokasikan untuk Tim Sembilan.

Seperti yang telah diketahui, Menpora berencana untuk memberikan dana sebesar Rp 2 Milliar guna mendukung kinerja Tim Sembilan. Sedangkan menurut Rieky Harsya dana tersebut masih belum jelas sumbernya dari mana. Dia menambahkan akan lebih baik dana tersebut diberikan kepada PSSI guna mendukung program kerja yang telah tersusun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.