Tue. Oct 27th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Ambisi Rooney Yang Belum Pernah Menangkan Piala FA Bersama Manchester United

1 min read

Ambisi Rooney Yang Belum Pernah Menangkan Piala FA Bersama Manchester United

Flash Boat – Bomber andalan sekaligus kapten Manchester United Wayne Rooney musim ini sangat berambisi besar untuk bisa membawa Setan Merah menjuarai trofi dari kompetisi tertua di Inggris yakni Piala FA. Hal tersebut sangat wajar dilakukan Rooney sebab selama ini dia belum pernah satu kalipun memenangkan Piala FA bersama Manchester United. Bagi Rooney belum menjuarai Piala FA adalah hal yang tak akan mampu menyempurnakan karir gemilangnya di Old Traford.

Banyak gelar bergengsi lainnya yang telah dimenangkan oleh Rooney bersama Manchester United seperti gelar juara Premier League, Liga Champions ataupun Piala Dunia Antarklub. Sebagai ingatan bahwa Manchester United terakhir kali mampu memenangi kompetisi Piala FA pada tahun 2004 lalu yang waktu itu mereka masih dibawah kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Rooney sendiri juga bergabung dengan Setan Merah tahun 2004 lalu dari Everton yang saat karirnya dimulai sesudah Manchester United menjuarai Piala FA. Ditahun itu Manchester United mampu mengalahkan lawan mereka Millwall dengan skor dua gol tanpa balas dipartai puncak dan belum pernah kembali menjuarai Piala FA sejak saat itu.

Keseriusan Rooney untuk mencapai targetnya tersebut terlihat dengan penampilan tak kenal menyerahnya ketikan Manchester United mampu mengalahkan lawan mereka Yeovil Town di lanjutan putaran ketiga Piala FA pada Minggu 4 Januari 2015 lalu dengan skor akhir 2-0. Rooney sendiri ikut berperan besar dengan mencatat satu assist bagi terciptanya gol kedua Manchester United yang dicetak oleh Angel Di Maria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.