Wed. Jun 3rd, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Blind Nikmati Posisi Barunya Sebagai Bek Central

1 min read

Blind Nikmati Posisi Barunya Sebagai Bek Central

Flash Boat – Salah satu punggawa Manchester United, Daley Blind mengaku bahwa saat ini dia tengah menikmati peran baru yang dimainkannya yakni sebagai seorang bek tengah seperti yang ditugaskan oleh sang pelatih kepala, Louis Van Gaal. Menurut Blind, posisinya saat ini mampu dimainkan dengan baik dan akan terus berusaha untuk lebih meningkatkan kemampuannya tersebut meski sejatinya posisi tersebut bukanlah bidang spesialisnya.

Putra dari manager Timnas Belanda, Danny Blind tersebut sebelumnya lebih dimainkan sebagai seorang bek sayap kiri atau sebagai gelandang bertahan. Namun posisinya saat ini sebagai salah satu bentuk strategi Van Gaal dalam mengatasi minimnya stok bek tengah yang dimiliki skuad Setan Merah. Namun sayangnya tugas yang dipercayakan Van Gaal tersebut dinilai sebagai lubang kelemahan line-up Manchester United musim ini.

Dalam penerapannya disejumlah pertandingan terlihat bahwa Blind memerankan posisi bek tengah tak lepas dari bantuan dua gelandang tangguh yakni Morgan Schneiderlin serta Bastian Schweinsteiger yang kerap kali turun ke belakang untuk membantu lini pertahanan. Tak mau penilaian buruk terus ditujukan kepadanya, Blind pun bertekad untuk tampil lebih baik lagi guna menjawab segala keraguan.

"Tentu saat ini saya menikmati posisi sebagai bek central. Disana saya mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak bersama Manchester United dan saya merasa tidak ada masalah. Saya tak mendapatkan kesulitan dengan peran ini maupun sebagai gelandang. Itulah yang saya perlihatkan di banyak pertandingan”, tutut pemain berumur 25 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.