Sat. Oct 31st, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

FA Jatuhkan Sanksi Atas Tindakan Brutal Striker Chelsea

1 min read

FA Jatuhkan Sanksi Atas Tindakan Brutal Striker Chelsea

Flash Boat – Dalam beberapa waktu terakhir media Inggris ramai menyoroti aksi brutal yang dilakukan oleh striker Chelsea Diego Costa ketika dia bermain untuk Chelsea yang berhadapan dengan Liverpool dalam laga lanjutan leg kedua semi final Piala Capital One Cup pada Rabu 28 Januari 2014 di Stamford Bridge. Dalam laga tersebut Costa terlihat dengan sengaja menginjak engkel bek The Reds Emre Can ketika kedua pemain tersebut terlibat kontak fisik.

Namun beruntung dalam insiden tersebut, striker asal Spanyol itu lolos dari pengamatan wasit pertandingan yang kemudian tak memberikannya peringatan kartu. Meski demikian aksi brutal Costa tersebut sempat terekam kamera yang akhirnya menjadi acuan bagi Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk menindak lanjuti atas aksi tersebut. FA Pun kemudian resmi menjatuhkan hukuman violent conduct kepada Costa.

Atas sanksi tersebut pihak Komisi Disiplin FA memberikan toleransi waktu kepada kubu The Blues untuk melakukan banding yang akan ditunggu hingga Kamis 29 Januari 2015 pukul 18.00 waktu setempat. Andai saja Costa tak mengindahkan waktu banding tersebut, artinya dia menerima saksi dari FA yang diperkirakan berupa larangan bermain minimal tiga pertandingan.

Yang lebih memberatkan lagi pihak FA masih mengintai kasus lain yang belum diketahui oleh pihak panel Komisi Disiplin. Namun beruntung FA telah menyatakan tak akan mengusut kasus mengenai tindakan brutal Costa lainnya yakni ketika dia menginjak kaki bek Liverpool lainnya Martin Skrtel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.