Thu. Oct 1st, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Keown : Trend Positif Timnas Inggris Terhenti Karena Jones

1 min read

Keown : Trend Positif Timnas Inggris Terhenti Karena Jones

Flash Boat – Salah satu legenda hidup Arsenal yakni Martin Keown turut menyoroti penampilan Timnas Inggris kala mereka melakoni laga uji coba berhadapan dengan Timnas Italia pada Selasa 31 Maret 2015 lalu di Juventus Stadium yang berakhir dengan hasil seri satu sama untuk kedua tim. Dengan hasil tersebut trend positif The Three Lions yang selalu memetik kemenangan dalam tujuh laga terakhir pun harus terhenti.

Menurut Keown salah satu yang jelas terlihat dari kegagalan mempertahankan performa gemilang itu karena bek mereka Phil Jones yang dinilai tampil buruk saat menjaga lini pertahanannya hingga para pemain Italia mengekspolitasi. Gol Italia tersebut tercipta pada menit ke-29 yang tak mampu diredam kiper Joe Hart. Dalam babak pertama sendiri Jones bermain sebagai seorang gelandang bertahan sebelum akhirnya dia menempati posisi idealnya sebagai seorang bek.

Kesalahan bek Manchester United dalam laga tersebut yang sangat terlihat adalah Jones sering kali memaksakan diri untuk mengejar bola hingga dia melupakan daerah yang mestinya harus terus dalam penjagaannya. Keown pun menyebut bahwa penampilan Jones sangat memalukan dan tidak mampu bertempur keras. Jones juga sering kali memaksa Chris Smalling membawa bola hingga dia juga harus lebih banyak keluar dari sarangnya.

Keown sendiri juga merupakan mantan seorang bek yang tangguh dengan kemampuannya saat berhadapan satu lawan satu. Selain itu Keown juga pernah mengemban panji Timnas Inggris selama sepuluh tahun yakni sejak tahun 1992 hingga 2002 dengan mencatat sebanyak 43 kali pertandingan serta menyumbang raihan dua gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.