Sun. Oct 25th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Kunci Kebangkitan Liverpool Saat Menjual Coutinho

1 min read

Penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona dianggap menjadi titik kebangkitan Liverpool. Hal itu bahkan diungkapkan oleh salah satu legenda hidup Liverpool bernama Graham Souness.

The Reds bermain apik pada 2 musim terakhir. Mereka mampu memenangkan Liga Champions dan finis di posisi ke 2 Premier League pada musim lalu.

Laju apik itu sampai musim ini masih berlanjut. Mereka masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga dengan raihan 55 poin dan unggul 13 poin dari Liecester City yang di bawah mereka. Mereka baru saja memenangkan turnamen Piala Dunia Antarklub 2019.

Souness sendiri menilai titik balik kebangkitan eks klubnya itu pada saat mereka memutuskan menjual Coutinho pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2018 silam di mana dia di lego ke Barca dengan nilai transfer sebesar 143 juta pounds.

Dana dari penjualan Coutinho itu kemudian dipergunakan untuk menyusun skuad tim yang kuat seperti sekarang ini. Pelatih Juergen Klopp membeli beberapa pemain bintang yang sampai saat ini masih menjadi andalan di skuad inti.

Mungkin saja bagi para penikmat sepakbola permainan The Reds lebih enak di lihat beberapa tahun silam. Akan tetapi pada saat mereka menjual Coutinho dan kemudian mendatangkan Van Dijk serta Alisson maka pada saat itulah adanya lompatan besar terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.