Fri. Sep 25th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Legenda Manchester United Nilai Posisi Bek Tengah Bukanlah Spesialis Jones

1 min read

Legenda Manchester United Nilai Posisi Bek Tengah Bukanlah Spesialis Jones

Flash Boat – Salah satu bek Manchester United Phil Jones belum lama ini mendapatkan sorotan tajam mengenai permainan yang dia tunjukkan yang datang dari legenda hidup klubnya yakni Paul Scholes. Kali ini Scholes menyoroti penampilan Jones bukan untuk timnya namun saat dia bermain untuk Timnas Inggris dalam beberapa partai terakhir. Bersama The Three Lions, Jones masih mendapatkan tangguh jawab yang sama yakni sebagai bek tengah.

Namun dari penilaian Scholes, Jones selama ini tak mampu memerankan posisi tersebut dengan baik dimana sering kali dia kurang memahami tugas utamanya sehingga sering kali pula kesalahan dia perbuat. Salah satunya adalah terlalu sering meninggalkan daerah yang semenstinya dia kuasai, jelas hal itu sangat berbahaya bagi daerah pertahanan timnya. Terlebih andai Jones menghadapi striker lawan yang memiliki kecerdasan untuk memanfaatkan kelengahannya tersebut.

Lebih lanjut Scholes menambahkan bahwa seharusnya Jones diberikan peran sebagai seorang bek sayap kanan yang itu justru lebih cocok dengan gaya permainannya. Scholes melihat bahwa Jones memiliki kekuatan bertahan yang cukup baik serta kemampuan dalam melakukan overlap guna membantu pemain depan dalam membangun serangan. Dengan posisi tersebut Scholes yakin bahwa Jones akan mampu lebih baik lagi.

Jones sendiri sudah empat musim lamanya menjalani karir bersama Manchester United saat dia dibeli pihak klub dari klub lamanya Blackburn Rovers. Perkembangan yang pesat turut mengantarkannya sebagai pilihan skuad timnas Inggris, namun dari keterangan Scholes kedatangan Jones ke Old Traford sebelumnya adalah sebagai seorang bek sayap kanan bukanlah bek tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.