Sat. Dec 7th, 2019

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Performa Apik Van Dijk Ada Andil Dari Matip

1 min read

Virgil van Dijk bermain apik bersama Liverpool disepanjang kompetisi musim lalu. Ternyata itu semua ada andil besar dari Joel Matip.

The Reds pada musim lalu sukses menjuarai Liga Champions dan menjadi tim runner up Premier League. Khususnya di Premier League The Reds merupakan tim dengan catatan pertahana paling bagus dikarenakan hanya kemasukan 22 gol saja dan kiper Alisson Becker mampu mencatatkan 21 kali clean sheet.

Di babak final Liga Champions juga Liverpool bermain kokoh dan membuat para pemain Spurs bermain frustasi. Padahal Spurs pada saat itu mampu bermain secara dominan dan membuat banyak kans.

Atas penampilan apiknya itu maka Van Dijk sering mendapatkan sanjungan. Masalahnya dia begitu bagus saat bermain, sulit dilewati pemain lawan, tidak pernah kena dribel pemain lawan dan kuat pada saat duel udara.

Maka wajar saja kalau dia mendapatkan sebanyak 2 penghargaan sebagai pemain terbaik Premier League versi operator kompetisi dan Asosiasi Sepakbola Profesional Inggris (PFA). Pujian itu terus saja mengalir untuk pemain berkebangsaan Belanda itu.

Pelatih Juergen Klopp sadar pujian memang banyak sekali ditujukan kepada Van Dijk. Meskipun demikian pelatih berkebangsaan Jerman itu menyebutkan nama Matip sebagai sosok yang paling penting atas performa apik Van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.