Sat. Oct 24th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Van Gaal Ubah Sejarah Manchester United Yang Telah Bertahan 27 Tahun

1 min read

Van Gaal Ubah Sejarah Manchester United Yang Telah Bertahan 27 Tahun

Flash Boat – Baru setengah musim mempimpin Manchester United, Manager Luis Van Gaal telah berani mengambil keputusan yang tak biasa dilakukan oleh manager Setan Merah sebelumnya. Keputusan tersebut adalah berupa pemberian izin kepada seluruh pemain serta staff kepelatihan untuk tak menggelar latihan dipagi hari saat perayaan hari Natal yang jatuh setiap tanggal 25 Desember.

Keputusan Van Gaal tersebut sontak juga memecahkan sejarah Manchester Merah yang sebelumnya selalu mewajibkan seluruh pemain untuk tetap berlatih dipagi hari sejak era 27 tahun lalu. Keputusan pelatih asal Belanda tersebut jelas menimbulkan banyak pertanyaan sebab pada tanggal 26 Desember 2014, Manchester United akan berhadapan dengan lawan kuat Newcastle United dalam lanjutan Premier League yang bertajuk Boxing Day. Namun Van Gaal tetap bersikukuh pada keputusannya dengan alasan tersendiri.

Menurut Van Gaal hal tersebut dilakukan karena untuk memberikan kesempatan kepada para pemain dan staf kepelatihan bisa menghabiskan lebih banyak waktu di pagi Natal untuk berkumpul bersama istri ataupun anak mereka. Meski demikian seluruh elemen skuad Manchester United tetap diwajibkan untuk melakukan latihan seperti biasa pada sore harinya yang akan dilakukan di AON Training Complex.

Van Gaal sadar benar berkumpul bersama keluarga disaat hari istimewa merupakan kesempatan yang sangat diinginkan oleh setiap orang. Selain itu Van Gaal juga beranggapan bahwa dengan keputusannya tersebut diharapkan para pemain akan mendapat lebih banyak semangat serta motivasi dalam menghadapi perlawanan The Magpies keesokan harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.