Mon. Oct 26th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Van Gaal Ungkap Alasan Sikap Dinginnya Di Pinggir Lapangan

1 min read

Van Gaal Ungkap Alasan Sikap Dinginnya Di Pinggir Lapangan

Flash Boat – Manager Manchester United saat ini Luis van Gaal adalah sosok pelatih yang tegas dan sangat menekan kedisiplinan kepada para pemainnya. Bahkan Van Gaal dikenal tak akan segan-segan untuk memberikan sanksi kepada para pemain yang membangkang instruksinya hingga kini dia mendapat julukan sebagai "Tulip Besi”. Namun sikap keras manager asal belanda tersebut sangat berbanding terbalik ketika dia memimpin para pemainnya saat melakoni pertandingan.

Van Gaal memiliki karakter yang jauh berbeda dengan pelatih klub lain di Premier League. Perbedaan itu adalah sikap dinginnya yang terlihat sama sekali belum pernah mengawasi para pemainnya dipinggir lapangan saat pertandingan. Van Gaal justru lebih sering bersikap diam tak memberikan instruksi ataupun sembari meneriaki para pemainnya saat pertandingan berlangsung. Dia terbiasa mengevaluasi sepanjang perjalanan dari bangku cadangan pemain dan terus diam mengawasi.

Namun sikap diamnya tersebut bukanlah tanpa alasan. Menurut mantan pelatih Barcelona tersebut sikap aktif dengan terus berteriak memberikan instruksi kepada para pemain dari pinggir lapangan saat pertandingan berlangsung bukanlah hal yang efektif sebab Van Gaal menilai para pemain tak akan mendengarkan instruksi mereka dan justru akan membuat berisik suasana saja.

Van Gaal menambahkan bahwa seluruh tim pastinya telah mepersiapkan segalanya sebelum pertandingan dimulai dengan berlatih setiap pekan oleh karena itu tak perlu untuk terus mengulangi instruksi yang telah diberikan. Van Gaal justru lebih menyukai untuk memberikan kebebasan kepada para pemainnya untuk berfikir dan mengambil keputusan dan instruksi yang telah diberikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.