Fri. Oct 30th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Van Gaal Utamakan Kebutuhan Tim Dibandingkan Pentingkan Satu Pemain

1 min read

Van Gaal Utamakan Kebutuhan Tim Dibandingkan Pentingkan Satu Pemain

Flash Boat – Manager Manchester United Luis Vaal mengatakan bahwa dalam masa kepelatihannya selama ini dia lebih akan memprioritaskan untuk melihat kebutuhan tim dalam suatu pertandingan demi hasil positif timdibandingkan dengan mementingkan satu pemain sekalipun itu bintang tim. Begitu juga yang nantinya akan dialami oleh winger sekaligus kapten Setan Merah Wayne Rooney yang belum bisa dijamin menjadi pemain kunci selamanya.

Van Gaal menambahkan bahwa dia akan mepertimbangkan terlebih dahulu mengenai semua aspek tim seperti formasi yang akan diterapkannya serta kesiapan pemain termasuk kondisi fisik saat itu. Rooney sendiri selama ini semenjak ditunjuk sebagai panglima Manchester United selalu menjadi pemain utama pihan manager asal Belanda tersebut. Bahkan posisi Rooney sejauh ini masih belum tergantikan dengan pemain lain.

Sejauh ini Rooney nyatanya tampil menawan dengan torehan delapan gol serta empat umpan akurat untuk timnya. Bahkan sejak era kepelatihan Van Gaal, Rooney rela untuk merubah posisi bermainnya yang dulu sebagai striker kini dirubah menjadi gelandang dituntut dari kebutuhan tim dan dia menjalankannya dengan bagus. Meski demikian Van Gaal mengaku bahwa dia tetap akan menggunakan kebijakan untuk merotasi skuad pemain.

Hal itu dimaksudkan untuk menjaga kondisi kebugaran para pemain serta meminimalisir kemungkinan pemain mereka yang cedera ditengah ketatnya jadwal kompetisi. Van Gaal mengaku selalu berfikir mengenai pertandingan Manchester United selanjutnya yang tak kalah penting dengan laga yang dimainkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.