Tue. Jul 7th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Buffon Kejar Rekor Baru Jelang Final Coppa Italia

1 min read

Gianluigi Buffon memiliki kans lebih sukses lagi di turnamen Coppa Italia. Dia kini di ambang menjadi salah satu dari sedikit pemain yang mengecap kesuksesan di ajang itu.

Juve akan berhadapan dengan Napoli di babak final Coppa Italia musim ini yang akan berlangsung pada Kamis dini hari waktu setempat di Stadion Olimpico Roma. Juve lolos setelah mengalahkan AC Milan melalui keunggulan gol tandang karena agregat akhir 1-1, sementara Napoli mengalahkan Inter Milan dengan agregat akhir tipis 2-1.

Disepanjang perjalanan karir sepakbolanya, Buffon sudah memenangkan sebanyak 5 trofi Coppa Italia yang dia dapatkan bersama Juve sebanyak 4 kali dan Parma 1 kali. Dia hanya kalah dari Dejan Stankovic sebanyak 6 kali dan Roberto Mancini sebanyak 6 kali juga.

Laga final itu nanti akan disambut sangat antusias bagi Buffon. Masalahnya dia memang hanya menjadi kiper pelapis saja sehingga baru mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 21 laga saja disepanjang kompetisi musim ini berjalan.

Buffon mengungkapkan bahwa saya merasakan sedikit bermain pada musim ini, maka wajar saja kalau pada saat saya menjejakkan kaki di lapangan saya merasa sangat bersemangat sekali lebih dari sebelum – sebelumnya dan itu memang yang saya rasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.