Mon. Sep 28th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Chievo Terkena Pengurangan Poin Karena Memanipulasi Transfer Pemain

1 min read

Chievo Terkena Pengurangan Poin Karena Memanipulasi Transfer Pemain

Flash Boat – Chievo Verona mendapatkan hukuman berupa pengurangan poin. Hal itu terjadi karena memanipulasi nilai transfer pemain yang telah mereka lakukan.

Kejadian itu diawali pada saat mereka melakukan transaksi fiktif jual beli pemain dengan klub Cesena yang pada saat ini berada di Serie D dengan nilai sebesar 25 juta euro. Hal tersebut dilakukan oleh presiden klub Chievo yakni Luca Campedelli demi membuat kondisi keuangan klub lebih sehat dan lolos dari verifikasi bermain di Serie A.

Hal itu pada akhirnya tercium oleh otoritas pengadial federal Italia melalui penyelidikan mereka pada akhirnya dinyatakan telah bersalah. Pada awalnya jaksa setempat telah memutuskan untuk memberikan hukuman berupa pengurangan sebanyak 15 poin.

Akan tetapi setelah melalui proses persidangan Chievo pada akhirnya hanya mendapatkan pengurangan sebanyak 3 poin saja. Selain itu Chievo mendapatkan hukuman denda sebesar 200 juta euro. Sementara itu sang presiden mendapatkan hukuman berupa larangan sebanyak tiga bulan beraktivitas di dunia sepakbola.

Selain Luca ada juga asistennya sebanyak empat yang mendapatkan hukuman satu bulan 15 hari larangan di dunia sepakbola.

Pengurangan tiga poin itu semakin membenamkan mereka di dasar klasemen sementara Serie A Italia mengingat kini mereka memiliki poin minus 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.