Thu. Oct 1st, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

San Siro Masih Akan Dipergunakan AC Milan Untuk Markas Tim

1 min read

San Siro Masih Akan Dipergunakan AC Milan Untuk Markas Tim

Flash Boat – Sebuah proyek besar yang sudah disusun oleh AC Milan terkait rencana pembangunan stadion baru sebagai kediaman tim mereka nampaknya akan urung tereksekusi dalam waktu dekat ini. Pasalnya beberapa waktu lalu salah satu petinggi Rossoneri yakni Silvio Berlusconi menyatakan bahwa mereka akan menetap di San Siro yang masih akan mereka pergunakan sebagai markas tim untuk pertandingan kandang.

AC Milan sendiri sudah mendiami San Siro selama 91 tahun lamanya yakni sejak tahun 1926, saat ini stadion mewah tersebut bukanlah property milik klub dimana hak kepemilikannya dikuasai oleh pemerintah kota setempat. Selain itu penghuni San Siro juga bukan Rossoneri sendiri melainkan ada juga saudara sekota mereka yang menjadi rival abadi, Inter Milan.

Sebelumnya memang ada wacana bahwa AC Milan ingin membangun rumah mereka sendiri dengan sudah memberikan anggaran pembangunan hingga 320 juta euro yang nantinya berdiri stadion megah dengan kapasitas mencapai 48.000 bangku penonton beserta fasilitas lainnya. Bahkan rencana itu juga sudah mendapat dukungan dari pemerintah kota Milan terkait izin pembangunan. Namun Berlusconi mengungkapkan bahwa keputusan untuk menunda rencana tersebut sudah berdasarkan musyawarah bersama para petinggi klub lainnya.

Saat ini klub yang berkompetisi di Liga Serie-A tercatat hanya Juventus saja yang memiliki markas milik sendiri. Dan hal itu juga akan diikuti oleh AS Roma yang saat ini tengah menjalankan proyek pembangunan stadion sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.