Messi Tak Anggap Penting Gelar Pencetak Gol Terbanyak Liga Spanyol

Lionel Messi menegaskan kalau gelar penghargaan pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol yang dia dapatkan pada musim ini tidak penting. Dia lebih senang kalau Barcelona mampu memenangkan Liga.

Messi memastikan memenangkan penghargaan Pichichi ke empatnya secara beruntun setelah melesakkan sebanyak 2 gol ke gawang Alaves.

Tambahan gol tersebut membuat dia kini sudah mencetak sebanyak 25 gol disepanjang kompetisi Liga musim ini. Dia kemudian berhak atas predikat sebagai pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol musim ini unggul atas Karim Benzema dari Real Madrid yang mencetak 21 gol.

Bagi Messi itu merupakan gelar yang ke 7 dalam karir sepakbolanya. Selama 4 musim terakhir ini bahkan dia selalu memenangkannya meskipun catatan 25 gol itu merupakan jumlah yang paling rendah sejak dia mencetak 23 gol di kancah La Liga Spanyol pada musim 2008 silam.

Dalam sebuah wawancara setelah laga usai pemain berkebangsaan Argentina itu membicarakan masalah penampilan Barca pada saat berhadapan dengan Alaves yang dia niali sudah adanya meningkatan dari pada laga sebelumnya mengingat dia sempat memberikan kritikan atas penampilan tim dia sendiri.

Messi juga menegaskan kalau gelar top skor Liga itu tidak penting. Dia lebih senang kalau musim ini Barca bisa menjadi juara Liga.