Sun. Nov 1st, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Seberapa Bagus Kualitas Setien Untuk Barcelona?

1 min read

Sebelum ditunjuk menangani Barcelona sosok Quique Setien lebih banyak menjadi pelatih tim biasa – biasa saja di Spanyol. Apa sajakah prestasi yang telah dicatatkan Setien selama menjadi pelatih?

Setien sendiri kini sudah resmi menjadi pelatih baru Barca setelah memecat Ernesto Valverde pada hari Selasa waktu setempat. Dia bisa saja langsung memimpin Barca di kancah La Liga Spanyol pada akhir pekan nanti melawan Granada.

Barca merupakan klub yang ke 8 yang di latih Setien disepanjang karirnya. Meksipun demikian dia lebih banyak menangani tim – tim kecil Spanyol sejak memulai karirnya sebagai pelatih pada tahun 2001 silam.

Sebelum berlabuh ke Barca, pelatih berusia 61 tahun itu sudah pernah menjadi pelatih klub Racing Santander, Logrones, Poli Ejido, Las Palmas, CD Lugo dan Real Betis. Ada sebanyak 4 klub di awal itu merupakan klub yang bermain di divisi 2 dan 3 Spanyol.

Prestasinya selama menjadi pelatih memang tidak terlalu bagus. Dia hanya bisa membawa Racing Santander promosi ke La Liga Spanyol pada musim 2002 silam dan mengangkat Lugo promosi ke Divisi 2 pada tahun 2003 silam.

Hasilnya dia masih belum pernah mengantarkan tim yang dia latih menjuarai ajang bergengsi dan tertinggi di Spanyol selama menjalani karirnya itu. Meskipun demikian dia tetap diyakini menjadi pelatih Barca pada saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.