Thu. Oct 29th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Dua TKI Ilegal Dari Cianjur Hilang Sejak Awal April

1 min read

Dua TKI Ilegal Dari Cianjur Hilang Sejak Awal April

Flash Boat – Dua orang Tenaga Kerja Wanita dari Cianjur, Jawa Barat, dikabarkan hilang di Timur Tengah, lantaran keduanya bertolak lewat jasa pemberangkatan TKI PT Putra Timur Mandiri. Dua orang masyarakat yang dengan inisial SH berusia 38 tahun juga SY berusia 24 tahun itu pergi ke Timur Tengah dengan cara ilegal lantaran sejak setahun dulu benar-benar tak ada izin pengiriman TKI ke negeri tersebut, jelas Ahmad Ubaidillah.

Dinas Sosial Tenaga Kerja & Transmigrasi Kabupaten Cianjur, sudah menerima kabar dari keluarga di Desa Babakancaringin, Kec. Karangtengah tersebut. Dari laporan pihak keluarga, mereka pergi awal April dan diperkirakan memakai visa wisata ataupun umroh. Semenjak ada moratorium TKI, majikan Timur Tengah berani bayar mahal buat datangkan pembantu asal Indonesia, jelasnya.

Bahkan, dari bayaran yang biasa 30 juta rupiah per orangnya, sekarang ini mereka berani bayar 70 juta rupiah per orang, tingginya bayaran yang diperoleh menggoda calon TKI, bahkan berbuat nakal berani risiko buat mendapatkan keuntungan. Dirinya mengungkapkan TKI yang benar-benar legal disaat ini cuma bekerja di negeri Asia.

TKI asal Indonesia beralih ke negeri di Asia, totalnya mencapai 1.964 orang, sedangkan yang tetap bekerja di Timur Tengah adalah TKI yang pergi sebelum adanya moratorium, bebernya. Buat mengantisipasi perihal serupa, Dinsosnakertrans bakal tetap menggelar penyuluhan dan sosialisasi mengenai larangan itu, sedangkan sosialisasi buat masyarakat yang tinggal di daerah terpencil jadi tanggung jawab pemerintah desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.