Tue. Sep 29th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Hadiri Pagelaran,Masyarakat Riau Sangat Antusias

1 min read

Hadiri Pagelaran,Masyarakat Riau Sangat Antusias

Flash Boat – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Pagelaran Budaya Masyarakat Riau di Kota Pekanbaru. Kehadiran Presiden disambut antusias dengan berbagai pertunjukan budaya dari para perantau di Bumi Lancang Kuning.

Jokowi tiba di lokasi acara, Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kota Pekanbaru, Sabtu (15/12/2018) sore. Jokowi masih tampak mengenakan pakaian khas Melayu ‘Teluk Belanga’ lengkap dengan topi khas Melayu, yakni tanjak.

Begitu Presiden tiba di depan pagar, masyarakat sudah menyambut Jokowi. Kehadiran Jokowi pun disambut tarian reog, khas Ponorogo. Ada dua topeng reog yang bergoyang sesuai dengan alunan musik.

Tak hanya itu, Jokowi juga disambut tarian barongsai. Beberapa pemuda yang membawa naga meliuk-liuk. Selain itu, ada aksi pencak silat Melayu sebagai penanda penyambutan Jokowi ke lokasi aCARA TERSEBUT.

Sementara itu, saat berjalan, Jokowi juga dikawal Paspampres dan beberapa orang yang mencirikan prajurit Melayu sambil membawa replika tombak.

Banyak warga yang hadir mengenakan kaus berwarna merah bertulisan ‘Riau untuk Presiden Jokowi’. Melihat kedatangan Jokowi, mereka mencoba mendekat untuk bersalaman dan berfoto bersama Jokowi.

Terdengar banyak warga berteriak ‘I Love You Jokowi’ melihat kedatangan Jokowi. Setiba Presiden di dalam GOR, teriakan ‘I Love You Jokowi’ juga menggema menyambut kehadirannya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Riau Wan Thamrin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.