Best Player 2015 Inggris Dianugerahkan Kepada Rooney

Best Player 2015 Inggris Dianugerahkan Kepada Rooney

Flash Boat – Dalam beberapa waktu terakhir ini Manchester United tengah mengalami penurunan performa seiring sejumlah pertandingan yang gagal mereka menangkan hingga membuatnya menjadi sorotan publik. Namun terlepas dari hal tersebut para pendukung maupun pihak klub Setan Merah bisa tersenyum lebar menyambut prestasi gemilang yang diraih oleh pemain bintang sekaligus kapten tim mereka Wayne Rooney. Mantan punggawa Everton tersebut baru saja mendapat penganugerahan sebagai Best Player 2015 Inggris.

Sebelum memberikan penghargaan tersebut pihak Federasi Sepan Bola Inggris (FA) telah melakukan pemungutan suara terlebih dahulu kepada para supporter Inggris dan hasilnya Rooney keluar sebagai pemenang mengalahkan sejumlah rival lain usai dia memperoleh dukungan sebanyak 37 persen dari total suara. Jika melihat konstribusi Rooney untuk Timnas Inggris, gelar tersebut memang sangat layak dimenangkannya.

Saat ini Rooney tak hanya menjelma sebagai pemain andalan The Three Lions naun pria berumur 30 tahun itu juga mendapat kepercayaan sebagai panglima tim untuk setiap pertandingan. Dengan penghargaan tersebut, Rooney tercatat sudah empat kali mendapatkan penghargaan untuk kategori serupa setelah sebelumnya dia memenangkan untuk edisi tahun 2008,2009, serta 2014.

Bersama Timnas Inggris sepanjang tahun 2015, Rooney telah menyumbang lima gol untuk menggenapi koleksi gol dalam karir internasionalnya menjadi 51 tahun yang turut menjadikannya sebagai top scorer Timnas Inggris sepanjang masa. Selain itu Rooney juga turut berkonstribusi besar dalam mengantarkan Timnas Inggris untuk merebut tiket tampil diajang Piala Eropa 2016.