Blue Fire Gunung Gunung Ijen Magnet Bagi Wisatawan Dunia

Blue Fire Gunung Gunung Ijen Magnet Bagi Wisatawan Dunia

Flash Boat – Lokasi wisata alam Gunung Ijen di Kab Banyuwangi, Jawa Timur dipadati pengunjung selama liburan minggu ini. Terhadap Kamis tempo hari terdaftar 3.200 wisata masuk ke tempat wisata yang populer bersama api biru stau blue fire tersebut. Taman Wisata Alam Gunung Ijen jadi salah satu destinasi yang jadi incaran para wisatawan sewaktu libur panjang. Ribuan wisatawan tampak memadati kawasan Paltuding sebagai titik awal pendakian gunung yang mempunyai ketinggian 2.443 mdpl tersebut.

Gunung Ijen populer bersama blue fire yang cuma sanggup di lihat ketika malam hari. Fenomena alam ini cuma ada 2 didunia, Indonesia dan Islandia. Umumnya pengunjung bakal mengawali pendakian seputar pukul 01.00 WIB buat dapat melihat nyala biru yang muncul di dasar dinding kawah.

Puncak kunjungan ke Gunung Ijen diprediksi berlangsung terhadap Jumat tengah malam dan Sabtu malam bersama prediksi jumlah wisatawan mencapai kisaran 3.500 hingga 4.000 orang pada setiap hari. membludaknya kunjungan ini sudah diantisipasi biar tak mengganggu fungsi konservasi. Pihak BKSDA yang merupakan pengelola cuma mengakses satu loket.

Factor kebersihan pun dijaga di mana Pemkab Banyuwangi dengan Kementerian Pariwisata sudah menambah jumlah tempat sampah. Terhadap Selasa dulu Pemkab Banyuwangi pun sudah menggelar rapat koordinasi bersama Kemenhut dan Lingkungan Hidup (KLH) dan dinas terkait buat pengembangan wisata Ijen.