Bos Anyar Spanyol Terapkan Filosofi Barca

Bos Anyar Spanyol Terapkan Filosofi Barca

Flash Boat – Pemain bertahan Barcelona yakni Sergi Roberto, melontarkan pujian pada pertandingan pertama dari juru taktik anyar timnas Spanyol yakni Julen Lopetegui. Menurut dia, bos barunya itu telah memainkan filosofi permainan yang tak jauh dengan tim yang dibelanya.

Untuk Lopetegui sendiri memang baru mengerjakan kiprah perdananya berbarengan La Furia Roja. Di pertandingan pertamanya itu, Lopetegui berhasil mempersembahkan kemenangan untuk timnas Spanyol dengan menaklukkan timnas Belgia. Kemenangan yang diraih oleh tim asuhannya itu memang tak terlepas dari brace David Silva.

“Saya rasa Lopetegui mempunyai filosofi permainan yang hampir sama dengan Barcelona.” papar Sergi Roberto yang dilansir Soccerway.

“Dia menyampaikan instruksi dengan secepat mungkin untuk segera menekan sesudah tim kami kehilangan bola, kemudian mendominasi bola serta membawanya keluar.”

“Dia datang dengan rasa antusias yang sangat besar. Tak hanya itu, dia juga percaya dengan pemain muda serta pemain veteran yang sebelumnya telah banyak memenangkan banyak gelar serta berharap bakal tetap memenanginya lagi.” pungkasnya.

Pemain asli jebolan akademi La Masia ini juga berkontribusi penting di laga pertama Lopetegui saat menghadapi timnas Belgia. Dia bermain dari bangku cadangan. Tepatnya masuk ke lapangan di menit 85′, saat menggantikan tempat dari Dani Carvajal.