Bukan Hanya Kokoh Bertahan, Bek Real Madrid Juga Produktif

Bukan Hanya Kokoh Bertahan, Bek Real Madrid Juga Produktif

Flash Boat – Selama ini pemain belakang memiliki tujuan utama sebagai pengawal lini pertahanan tim saat mendapat ancaman dari tim lawan disetiap pertandingan. Pemain yang berposisi sebagai bek dituntut untuk memiliki daya tahan kuat dari berbagai tipe serangan, seperti brigade pertahanan yang dimiliki oleh Real Madrid yang dihuni oleh jajaran pemain top kelas dunia. Pertahanan yang mereka miliki pun juga dinilai sangat kokoh seperti yang selama ini diperlihatkan.

Namun bukan itu saja yang menjadi spesialisasi para bek Los Blancos, ada kelebihan lain yang mampu mereka torehkan musim ini. Ternyata barisan pertahanan pasukan Carlo Ancelotti juga memiliki kemampuan lain dalam hal membantu serangan lini depan mereka saat menemui hambatan. Sudah banyak gol yang dikemas Real Madrid musim ini yang beberapa diantaranya lahir berkat aksi gemilang bek mereka.

Dari catatan klub sepanjang musim ini Los Galacticos mampu mencetak dengan total 155 gol disemua ajang kompetisi diaman sebesar 11 persen diantaranya lahir dari pemain bertahan mereka. Ya, bek Real Madrid sanggup menciptakan sebanyak 17 gol yang tentu merupakan catatan membanggakan ditengah tuntutan permainan yang semakin atraktif dalam sepak bola modern saat ini.

Penampilan gemilang itu sendiri masih berpeluang besar untuk dapat ditingkatkan lagi yang akan menjadi hal lain sebagai catatan membanggakan dari perjalanan mereka musim ini. Real Madrid masih menyisakan satu pertandingan lagi sebelum tutup buku yakni partai menghadapi Getafe dalam lanjutan La Liga yang akan dilaksanakan pada Minggu 24 Mei 2015 di Santiago Bernabeu.