Cara Tradisional Wanita Cina Untuk Rambut Panjang Menawan

Cara Tradisional Wanita Cina Untuk Rambut Panjang Menawan

Flash Boat – Rambut seakan menjadi mahkota wanita. Kalimat itu pastinya telah sering kali dilontarkan tidak sedikit orang. Tetapi, apa rahasia di balik rambut panjang, berkilau dan memiliki akar yang kuat? Nyatanya kunci ampuhnya dipunyai oleh masyarakat lokal suatu desa kuno di Tiongkok, Huangluo. Sebahagian besar perempuan etnis Yao di desa yang berada di dalam wilayah Guangxi ini memiliki rambut yang amat panjang, berkilau dan jarang beruban.

Tempat yang hasilnya dijuluki ‘Long Hair Village’ atau desa para orang punya rambut panjang ini dipenuhi bersama masyarakat perempuan yang panjang rambutnya melebihi 1,4 meter. Keunikan ini pastinya menyedot perhatian warga dunia sampai Guiness Book of Records juga pernah menobatkan desa ini juga sebagai tempat bersama para perempuan berambut terpanjang di dunia. Dari generasi ke generasi, perempuan Yao ini memakai air sisa menanak nasi atau tajin buat mencuci rambut mereka.

Selama berabad-abad teknik ini terbukti dapat membuat rambut panjang yang indah — yang layak para putri kerajaan era dulu. Menurut hasil penelitian, air sisa memasak nasi tersebut mengandung antioksidan, mineral dan Vitamin E yang dapat meningkatkan elastisitas dan keadaan rambut sehat.

diluar itu air beras pun kaya bakal inositol, salah satu kandungan dari karbohidrat yang dapat melindungi rambut dari kerusakan dan memperbaiki kerusakan yang telah ada. apalagi, kandungan amino acid dal am air beras berperan juga sebagai penguat akar rambut dan pemulus bidang luar rambut sehingga nampak bersinar.