Coutinho Bawa Liverpool Terhindar Dari Kekalahan

Coutinho Bawa Liverpool Terhindar Dari Kekalahan

Flash Boat – Pada pertandingan perdana di Liga Primer Inggris musim 2015/2016 kali ini The Reds Liverpool mampu meraih kemenangan pertamanya lewat gol pamungkas yang di ciptakan oleh gelandang muda Phillipe Coutinho di menit ke 86 ke gawang Stoke City. Dengan 3 poin pertama ini, Liverpool untuk sementara berada di peringkat ke 4 klasemen sedangkan Stoke ada di urutan ke 15.

Dua tim memakai formasi yang sama yakni 4-2-3-1. Stoke City yang bermain di depan publik sendiri terus melakukan serangan ke lini pertahanan Liverpool. Namun peluang mereka gagal setelah lini pertanahan The Reds tampil bagus di laga ini. sampai babak pertama berahir, kedua tim tidak mampu mencetak satu gol pun.

Namun di menit akhir yakni 86’ Liverpool mampu membuat publik tuan rumah terdiam setelah Phillipe Countinho berhasil meluncurkan tendangan fantastis dari luar kotak pinalti Stoke. Kiper Stoke City tidak mampu menghalau tendangan jarak jauh Coutinho tersebut.

Dari catatan pertandingan yang sudah diketahui, dari 4 usaha Liverpool melepaskan 3 tendangan titis. Dan mereka menguasai bola 53 persen. Sedangkan tuan rumah Stoke City dari 5 percobaan, mereka mendapatkan satu tembakan paling akurat. Ini adalah kemenangan yang penting untuk Liverpool setelah di musim lalu menelan kekalahan yang menyakitkan atas Stoke dengan skor 1 – 6.