Dortmund Alami Kekalahan Setelah Bermain Lesu

Dortmund Alami Kekalahan Setelah Bermain Lesu

Flash Boat – Kubu klub Borussia Dortmund mendapatkan kejutan pada saat menelan kekalahan dari Cologne dengan skor akhir tipis 1-2. Pelatih Dortmund yakni Thomas Tuchel sendiri memberikan penilaian kalau kekalahan itu dikarenakan timnya bermain lesu.

Bermain tandang ke kandang Cologne menjadi laga akhir mereka sebelum adanya jeda kompetisi paruh pertama. Itu merupakan kekalahan untuk ke tiga kalinya bagi Dortmund pada musim ini di ajang Bundesliga Jerman. Kekalahan itu sendiri membuat Dortmund masih tertinggal sebanyak 8 poin dari Bayern Munich yang berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Tuchel mengungkapkan bahwa saya ini memiliki harapan tim kami semestinya bisa menyelesaikan laga pada babak pertama. Kami ini harus bisa mencoba untuk mencetak gol, akan tetapi kami telah melewatkan kesempatan tersebut.

Sangat disayangkan sekali kami justru mengendur sepenuhnya pada babak ke dua dan hampir saja penguasaan bola kami ada pada area pertahanan kami sendiri. Kami sama sekali tidak bisa bermain secara agresif dan berani seperti jalannya babak pertama.

Serangan balik dari tim lawan memang terlihat begitu cepat. Secara mental dan fisik kami sama sekali tidak terlalu terlihat segar.

Dortmund baru akan kembali bermain pada tanggal 23 Januari mendatang di laga lanjutan Bundesliga Jerman melawan Borussia Moenchengladbach.