Flavia Celly Dinilai Bukan Wakil Aceh Pada Miss Indonesia 2016

Flavia Celly Dinilai Bukan Wakil Aceh Pada Miss Indonesia 2016

Flash Boat – Sebelum pagelaran Miss Indonesia 2016 selesai dilaksanakan terhadap 24 Pebruari tempo har, Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh bernama Farid Nyak Umar, pernah memberikan kecaman terhadap salah satu peserta Miss Indonesia yakni Flavia Celly Jatmiko, yang berangkat dengan mengklaim juga sebagai wakil Aceh. Hal itu lantaran, nyatanya Flavia tak pernah tinggal di daerah ujung barat Indonesia tersebut.

Kami jelas protes dengan perbuatan seseorang konstestan Miss Indonesia 2016 dengan nama Flavia Celly Jatmiko yang bersama berani mengaku sebagai wakil dari Aceh, jelas Farid Nyak Umar. Flavia lahir sendiri sebenarnya tumbuh besar di Surabaya yang lahir pada 10 Agustus 1994. Dirinya pun menghabiskan masa sekolahnya di kota Pahlawan tersebut.

Perihal itulah yang buat status Flavia Celly juga sebagai wakil Aceh ramai mendapatkan respon negatif di beragam kalangan, lantaran dianggap sudah mencederai kebudayaan Aceh. Dikarenakan, kejuaraan Miss Indonesia kerap dikaitkan bersama baju yang terbuka. hal tersebut bertentangan bersama syariat Islam yang ditegakkan di Aceh. Buat wanita Aceh asli saja kami tak sepakat buat mengikuti kejuaraan kecantikan tersebut. Terlebih buat orang yang bukan asli dari Aceh kemudian mengaku dari Aceh, lanjut Farid.

Dia kemudian mengusulkan kepada pemerintah Aceh buat melakukan aksi tegas kepada persoalan ini. Lantaran, menurutnya, ini bukan pertama, tahun dulu, ada pula wanita yang mengaku sebagai wakil Aceh di Miss Indonesia tersebut.