Gabung Dortmund, Guerreiro Tampik Barca

1

Flash Boat – Sosok Raphael Guerreiro mengklaim telah memperoleh tawaran yang berasal dari Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas kemarin. Tetapi, dia justru memilih untuk bergabung dengan tim raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Sebelum menyepakati pinangan itu, pemain yang masih berusia 22 tahun itu sempat memperkuat tim Ligue One Prancis, FC Lorient. Guerreiro ditebus oleh tim berjuluk Die Borussen dengan mahar 10 juta poundsterling. Kepindahannya ke Signal Iduna Park itu dipilih lantaran dia telah dijamin bakal mendapat jatah bermain yang lebih serta itu menjadi hal yang bagus untuknya.

“Menolak tawaran Barcelona itu menjadi keputusan yang tak mudah. Namun ada masa sewaktu saya mesti mengambil keputusan serta tawaran dari Borussia Dortmund yang akhirnya membuat saya yakin untuk mengambilnya.” papar Guerreiro kepada Canal+.

“Yang saya perlukan adalah bisa mendapatkan jatah bermain secara reguler pada kompetisi musim ini supaya bisa membuat saya terus berkembang. Saya sangat beruntung lantaran semuanya lancar di Jerman.” tambahnya.

Pemain yang berasal dari Prancis itu sudah menorehkan 12 kali penampilan di seluruh ahang dengan membuat 3 gol serta menciptakan 5 assist.