Genoa Serius Buru Lisensi Resmi Demi Izin Manggung Di Pentas Eropa

Genoa Serius Buru Lisensi Resmi Demi Izin Manggung Di Pentas Eropa

Flash Boat – Klub Liga Serie-A penuh kejutan musim ini yakni Genoa mampu tampil mengesankan, pada akhir musim nanti mereka hampir dipastikan dapat mengamankan satu tiket untuk bisa menikmati sensai kompetisi yang lebih sengit lagi level Eropa dengan posisi mereka yang saat ini berada pada urutan keenam klasmen. Bukan dari Liga Champions melainkan dari Piala Europa yang tak kalah bergengsi tyang sudah sangat mereka nanti-nantikan sejak lama.

Sayang impian besar Genoa tersebut saat ini tersandung oleh sebuah peraturan yang berlaku yakni belum mendpatkannya lisensi resmi dari Federasi Sepak Bola Italia(FIGC) merujuk pada peraturan yang dtetapkan UEFA terkait stadion yang mereka miliki dinilai belum cukup layak untuk bisa menggelar pertandingan level Eropa. Karena masalah itu pula yang bisa saja mengancam Genoa gagal unjuk gigi di Piala Europa musim depan.

Tak mau impian mereka buyar begitu saja, kini Genoa serius untuk mengurus surat permohonan resmi yang dilaporkan telah mereka ajukan kepada pihak FIGC guna mendapatkan izin secara resmi. Kabar itu sendiri juga telah dikonfirmasi pihak Genoa pada situs resmi klub beberapa waktu lalu dengan harapan proses dapat segera selesai untuk membuat pihak Genoa serta para pendukung mereka dapat bernafas lega.

Genoa saat ini menggunakan stadio Luigi Ferraris sebagai markas kebanggaan mereka. Namun bukan Genoa saja yang menghuni tempat tersebut melainkan bersamaan dengan klub Serie-A lainnya Sampdoria yang juga memiliki kans untuk turut tampil di Piala Europa. Namun untuk Sampdoria sudah mengambil langkah terlebih dahulu dengan menjadikan markas Sassuolo di Mapei Stadium sebagai pilihan untuk laga kandang nantinya.