Griezmann Jadi Pemain Termahal Ke 5 Di Dunia Setelah Dibeli Barca

Griezmann Jadi Pemain Termahal Ke 5 Di Dunia Setelah Dibeli Barca

Flash Boat – Antoine Griezmann kini sudah resmi menjadi bagian dari klub Barcelona setelah ditebus dengan nilai transfer mencapai sebesar 120 juta euro. Pemain berposisi sebagai penyerang itu menjadi pemain paling mahal di dunia ke lima dalam sejarah sepakbola.

Setelah melalui proses transfer yang berlarut – larut dia pada akhirnya gabung ke Barca. Pada hari Jumat waktu setempat pihak Barca membayarkan klausual pelepasan dia kepada Atletico.

Di Barca dia menyetujui perjanjian kontrak kerja selama 5 tahun ke depan dengan klausual pelepasan mencapai sebesar 800 juta euro.

Ini artinya pihak Barca memiliki sebanyak 2 pemain sepakbola dalam jajaran 5 bsar pemain paling mahal di dunia. Di atasnya Griezmann ada sosok Philippe Coutinho yang didatangkan dari Liverpool dengan nilai transfer yang sama namun ditambahkan mencapai sebesar 40 juta euro.

Neymar sendiri tercatat masih menjadi pemain paling mahal di dunia dengan transfer mencapai sebesar 222 juta euro.

Berkaitan dengan transfer Griezmann sendiri pihak Atletico Madrid rela mengeluarkan dana mencapai sebesar 127,1 juta euro untuk mendapatkan pemain belia bernama Joao Felix yang dibeli dari Benfica karena diyakini memiliki masa depan yang cerah. Felix sendiri menjadi pemain ke 3 paling mahal di dunia.